RajaKomen

Kelebihan Menggunakan Aplikasi M-Banking Untuk Berbagai Transaksi Keuangan

22 Jan 2022  |  310x | Ditulis oleh : Editor
Kelebihan Menggunakan Aplikasi M-Banking Untuk Berbagai Transaksi Keuangan

Keberadaan mobile banking di jaman yang serba online seperti sekarang ini sangatlah membantu ketika akan melakukan transaksi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. terlebih dengan cara penggunaannya pun terbilang cukup mudah dan praktis. Apa itu mobile banking? Mobile banking atau biasa disebut m-banking adalah layanan perbankan yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi finansia dan non finansial melalui ponsel. Terdapat dua jenis mobile banking yaitu berbasis sim card dan aplikasi.

Karena perkembangan dan majunya teknologi, format sim card sudah tidak digunakan lagi. dan pihak bank dan nasabah lebih nyaman menggunakan m-banking berbasis aplikasi dengan alasan kepraktisan dan kecepatan. Untuk memfasilitasi fitur BRI meluncurkan dua jenis aplikasi yang hampir sama tetapi berbeda, yaitu BRI Mobile dan BriMo. Perbedaannya adalah BRI Mobile hanya berisi digital banking dari BRI, sedangkan BriMo disisipi fitur dari pengembang lain.

Banyak kelebihan yang akan didapat jika menggunakan aplikasi ini, diantaranya adalah:

  • Praktis

Jika menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu keluar rumah hanya untuk transfer uang ataupun membeli pulsa listrik ataupun pembayaran lainnya. Semua itu bisa dilakukan hanya dengan memainkan jari pada ponsel. Apalagi cara menggunakan m-banking BRI sangatlah mudah sehingga pengalaman digital perbankan pun semakin menyenangkan.

  • Aman

Sama seperti internet banking pihak BRI juga menggunakan keamanan berlapis pada fitur mobile banking mereka. Nantinya Anda akan diminta memasukkan beberapa kombinasi password, yaitu PIN dan kode verifikasi.

  • Hemat Waktu

Cara menggunakan m-banking BRI sangatlah mudah sehingga aktivitas perbankan juga dilakukan saat itu juga dengan waktu seminal mungkin. Jadi waktu Anda takkan terbuang sia-sia hanya untuk pergi ke ATM atau antri di kantor cabang.

  • Bersifat Real Time

Semua aktivitas yang diakses melalui fitur digital banking versifat langsung sehingga nasabah bisa memonitor transaksi dengan mudah dan valid. Ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki tingkat mobilitas dan intensitas transaksi keuangan yang cukup tinggi.

Bagi Anda yang ingin menggunakan layanan digital ini, ada beberapa syarat yang perlu Anda penuhi, seperti:

  1. Memiliki produk tabungan yang aktif di BRI dan mendukung fitur ini seperti SIMPEDES, BRI JUNIO, BritAma dan Giro BRI
  2. Memiliki kartu ATM yang masih aktif. Aktif ini disini dalam arti tidak kadaluarsa atau terblokir
  3. Memiliki identitas diri, seperti KTP/SIM/KITAS
  4. Memiliki smartphone yang mendukung aplikasi yang diunduh
  5. Memiliki email aktif yang akan digunakan untuk menerima notifikasi setelah transaksi.

Untuk mendaftar m-banking BRI melalui BriMo bisa melalui aplikasi dan sangat mudah. Adapun langkah2 yang harus Anda lakukan melalui beberapa tahap, seperti tahap Registrasi, Tahao Verifikasi dan terakhit aktivasi BriMo.

Banyak yang salah pengertian dengan menyamakan aplikasi BRI mobile dan BriMo dengan mobile banking BRI. Yang benar adalah mobile banking BRI merupakan salah satu menu yang terdapat di kedua aplikasi tersebut. Untuk lebih jelasnya Anda bisa baca selengkapnya penjelasan mengenai BriMo.

Jika Anda tertarik, Anda bisa mencobanya dengan download aplikasinya. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan setelah menggunakan aplikasi BriMo. Selain aktivitas transaksi keuangan lebih mudah, masih banyak lagi lainnya seperti:

  • Semua aktivitas keuangan digabung menjadi satu seperti mobile banking, intenet banking dan e-wallet
  • Top up saldo e-wallet cukup sekali sentuh
  • Selalu mendapat informasi terbaru
  • Dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM
  • Fitur lebih lengkap, aman dan nyaman
  • Login lebih mudah dengan adanya fingerprint.

Demikianlah ulasan mengenai apa itu mobile banking BriMo dan keuntungannya. Untuk informasi lebih jelasnya mengenai BriMo Anda dapat mengunjungi websitenya promo.bri.co.id.

Baca Juga: