Hijab.id

Tempat Wisata Menarik Di China Yang Wajib Dikunjungi

9 Sep 2020  |  129x | Ditulis oleh : Editor
Tempat Wisata Menarik Di China Yang Wajib Dikunjungi

Saat ini tempat wisata di China sudah tumbuh menjadi daya tarik pengunjung terbesar ketiga di pasar pariwisata di dunia. Pariwisata China sudah berkembang menjadi pembangunan ekonomi di daerah pedasaan. Pada tahun 2010 saja sudah ada lebih dari 400 juta orang yang mengunjungi pedesaan China. 

Berikut dibawah ini 6 tempat wisata menarik di China yang wajib dikunjungi diantaranya yaitu : 

  • Tembok Besar China

Pada tahun 1987, Tembok Besar China yang dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia ini dimasukkan kedalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Panjang tempat wisata yang dibangun pada periode Dinasti Ming ini sekitar 8.851 km. Bangunan Tembok Besar China merupakan bangunan yang didirikan dari tembok tembok kecil yang disusun, pembangunan tembok besar yang membutuhkan waktu selama bertahun tahun ini melibatkan berbagai dinasti China. 

  • Forbiden City

Kota terlarang Peninggalan Dinasti ini sudah hampir sekitar 500 tahun lamanya hanya dapat diakses oleh orang orang tertentu saja. Istana yang berada tepat di tengah tengah kota kuno Beijing ini, sekarang difungsikan menjadi museum. Adanya bangunan bangunan kuno yang dibangun dengan sangat simetris. Bangunan istana ini dikelilingi pagar tembok dengan tinggi hingga mencapai 8 meter. Diluar pagar temboknya ada sungai yang memiliki lebar kurang lebih 53 meter. 

  • Istana Potala

Istana Potala yang berada di Bukit Merah di Pusat Kota Lhasa Daerah Otonom Tibet Tiongkok ini sebuah istana besar dan megah. Istana ini dibangun mengikuti topografi bukit dan dijuluki “Mutiara di Atap Dunia”. Istana Potala merupakan karya representatif arsitektur etnis Tibet yang cemerlang. Tempat wisata ini dibagian timurnya ada Istana Putih yang merupakan tempat tinggal Dalai Lama, sedangkan dibagian tengahnya ada Istana Merah yang merupakan balairung pemujaan Buddha dan Pagoda persemayaman arwah Dalai Lama dan rumah biksu berwarna putih di bagian barat. 

  • Tentara Tarakota

Tentara Tarakota merupakan komplek pemakaman Kaisar Qin Shi Huang yang termasuk dalam salah satu situs arkeologi terbesar di muka bumi serta menjadi tempat wisata yang terbesar di China. Saat itu pada tahun 1974, seorang petani yang sedang mencari air secara tidak sengaja menemukan kompleks ini di pertengahan musim kering. Di tempat wisata ini para pengunjung dapat menyaksikan sedikitnya seribu patung prajurit sang kaisar yang berjajar membentuk formasi tempur. 

  • Gunung Huang 

​​

Tempat wisata ini oleh orang lokal disebut dengan Yellow Mountain. Tempat wisata gunung Huang ini dikenal memiliki pemandangan yang sangat menawan. Di Gunung Huang para pengunjung dapat melihat deretan pohon pinus, adanya granit granit di Gunung Huang serta awan yang indah diatas gunung. 

  • Lesehan Giant Buddha

Lesehan Giant Buddha sebuah situs berupa patung Buddha berukuran raksasa. Menurut sumber – sumber sejarah kebudayaan kuno, patung yang dipahat pada dinding tebing ini mulai dibangun pada kisaran tahun 713, pada masa kekaisaran Dinasti Tang. Tempat wisata yang menakjubkan ini sebuah area berupa koridor pandang dibawah kaki sang Buddha yang disediakan untuk para pengunjung yang ingin menikmati serta menyaksikan patung dari dekat. 

Selain itu masih ada tempat wisata menarik lainnya di China yang wajib dikunjungi seperti Gua Mogao yang membentuk suatu sistem 492 kuil yang terletak arah tenggara di kota Dunhuang. Di gua gua ini tersimpannya beberapa contoh terbaik Seni Buddha yang mencakup rentang waktu 1.000 tahun. 

 

Baca Juga: