RF

Program Haji Plus Solusi Terbaik Bagi Yang Ingin Menunaikan Ibadah Haji Tanpa Antri Lama

22 Jul 2022  |  140x | Ditulis oleh : Editor
Program Haji Plus Solusi Terbaik Bagi Yang Ingin Menunaikan Ibadah Haji Tanpa Antri Lama

Ibadah Haji merupakan suatu ibadah yang sangat di didambakan oleh setiap muslim di seluruh dunia. Akan tetapi kesempatan untuk melangkah ke tanah suci Baitullah tersebut tidak mudah untuk di capai oleh semua lapisan umat islam. Karena rukun Islam yang kelima ini hanya dapat di tunaikan oleh mereka yang mampu secara iman, fisik dan juga finansial.

Di tanah air sendiri, ibadah haji terdapat dua program yang paling populer di masyarakat, yaitu program haji reguler yang di sediakan oleh pemerintah dan program haji plus atau haji khusus yang di selenggarakan oleh pihak swasta yang dikenal dengan travel Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang masih dibawah pengawasan dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Kedua program tersebut mempunyai perbedaan yang mencolok, terutama dari perbedaan jangka waktu menunggu keberangkatan dan biaya. tentunya haji plus lebih singkat jangka waktu keberangkatan di banding dengan haji reguler dan biaya haji plus lebih mahal dari biaya haji reguler.

Berdasarkan data terbaru dari Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) pada febuari 2022 waktu tunggu keberangkatan jamaah haji dapat sekitar 20 tahun hingga 30 tahun lamanya. Seperti contoh untuk jamaah yang terdaftar di DKI Jakarta harus menunggu 25 tahun, bahkan Jawa Timur jangka waktu menunggu keberangkatan dapat mencapai 32 tahun. Oleh karena hal itu program haji plus dapat menjadi solusi bagi jamaah yang ingin lebih cepat jangka waktu keberangkatan, hanya menunggu 5 tahun sampai 7 tahun saja untuk menunaikan ibadah haji.

Biaya Haji Plus Dan Keunggulan-Keunggulannya

Program haji plus ini pengelolahan, pembiayaan dan pelayanannya bersifat khusus. Program haji plus di kelolah oleh travel haji dan umroh yang memiliki izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang tetap dibawah pengawasan Kementerian Agama RI. Salah satu PIHK yang  sudah berpengalaman adalah travel haji dan umroh Alhijaz Indowisata. Biaya haji plus umumnya sekitar $9.000 sampai dengan $22.000 atau sekitar 162 juta hingga 312 juta rupiah/orang.

Besaran biaya tersebut biasanya sudah termasuk tiket pesawat PP,visa haji, biaya suntik meningitis, manasik haji,bimbingan haji, transportasi selama di tanah suci, asuransi perjalanan, biaya hotel serta makan selama ibadah haji. Haji plus juga mempunyai beberapa keunggulan-keunggulan di banding haji reguler di antaranya yaitu :

  1. Waktu keberangkatan yang lebih singkat, hanya menunggu 5 tahun sampai 7 tahun
  2. Lokasi penginapan dari haji plus jauh lebih dekat ke tempat ibadah seperti ke Masjidil Haram
  3. Mendapatkan fasilitas penginapan yang lebih banyak
  4. Kemudahan mendapatkan akomodasi serta komsumsi yang lebih berkelas
  5. Mendapat bimbingan haji yang lebih intensif dan ekslusif
  6. Memilih Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) terpercaya

Saat anda ingin menunaikan ibadah haji plus ini semua akan di persiapkan sebaik mungkin, mulai dari keberangkatan hingga biaya. Dan yang sangat perlu di perhatikan adalah travel Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) mana yang di pilih dan bisa di percaya. Poin dasar untuk memilih Penyelenggara Ibadah Haji Khusu(PIHK) antara lain :

  • Pilih travel PIHK yang sudah memiliki izin dari Kementrian Agama RI.
  • Pilih travel PIHK yang mempunyai reputasi yang baik dan berpengalaman
  • Pilih travel PIHK yang terpercaya biasanya memiliki jadwal keberangkatan yang jelas
  • Pilih travel PIHK yang mempunyai fasilitas yang lengkap dan dengan kualitas sesuai dengan biaya yang dikeluarkan

Itulah keunggulan dan poin dasar memilih Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang terpercaya, salah satu travel PIHK yang dapat di percaya dan juga sudah sangat berpengalaman dalam penyelenggaraan ibadah haji khusus/haji plus adalah Travel Haji Dan Umroh Alhijaz Indowisata. Di travel Alhijaz Indowisata semua keunggulan dari program ibadah haji plus dan point dasar PIHK terpercaya seperti ulasan di atas, bisa Anda dapatkan.

Ingin mengetahui detail lagi biaya onh plus serta fasilitas apa saja yang bisa di dapat kan jika mengikuti program haji plus melalui travel haji dan umroh Alhijaz Indowisata, Anda dapat membuka websitenya di www.travelalhijaztour.com atau mengunjungi kantornya PT Alhijaz Indowisata Graha Alhijaz Lt 3 Jl Dewi Sartika No 239 A Cawang , Jakarta Timur 13630.

Baca Juga: