rajabacklink

Keuntungan Investasi Jangka Pendek Fintech P2P Lending

11 Okt 2021  |  479x | Ditulis oleh : Editor
Keuntungan Investasi Jangka Pendek Fintech P2P Lending

Berinvestasi Jenis Fintech P2P Lending mendatangkan keuntungan besar. Penanaman modal yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi. Terlebih bagi kalangan muda yang mulai menggeluti dunia investasi modern. Dan Peer to Peer Lending menjadi pilihan yang cocok bagi kalangan muda.

Salah satu hal yang menguntungkan pada instrumen investasi fintech P2P Lending adalah kecepatan.hal ini dikarenakan adanya pemanfaatan teknologi dalam setiap aspek transaksinya. Investasi ini merupakan system kredit yang diadopsi dari tipe pinjam meminjam.

Investasi P2P Lending ini disebut sebagai penanaman modal online, karena sistemnya memanfaatkan jaringan internet sebagai penghubung antara investor dengan peminjam. Banyak keuntungan yang didapat dengan memilih investasi P2P Lending, diantaranya:

  • Aman

Keuntungan menanamkan modal P2P Lending adalah proteksi keamanannya. Pada dasarnya jaminan keamanan adalah salah satu hal yang menjadi daya tarik bagi setiap orang dalam berinvestasi. Dan mustahil orang melakukan investasi saat tidak mendapatkan jaminan keamanan dari fintech. Selain itu proteksi keamanan selalu diinginkan oleh semua investor. Dan hal ini bisa menjadi alasan dasar dengan jenis instrument investasi. Fintech P2P Lending sudah mendapatkan proteksi keamanan dari Otoritas Jasa Keuangan. Hal ini menunjukkan bahwa aktivitas investasi yang Anda lakukan aman dan resmi di Indonesia.

  • Hasil Menjanjikan

Setiap orang yang berinvestasi tentunya mengharapkan keuntungan yang menjanjikan dari aktivasi investasi. Begitu pula saat Anda memilih menanam modal di P2P Lending. Investasi dikenal sebagai salah satu instrument investasi yang menjanjikan bagi para penggunanya karena hasilnya dapat dinikmati dalam waktu singkat.

Hasil yang menjanjikan ini terlihat dari banyaknya peminjam pada investasi tersebut untuk meminjam dana sebagai modal usaha atau lainnya. Setiap saat orang membutuhkan pinjaman dana dan modal. Sekarang ini kebanyakan orang lebih menyukai meminjam dana lewat online karena prosesnya cepat dan syaratnya pun mudah.

  • Risiko Pinjaman Macet Kecil

Ini adalah daya tarik investasi P2P Lending yaitu risiko yang dihadapi kecil. Setiap orang yang berinvestasi di bidang pendanaan online tentunya sangat rentan terhadap pinjaman macet. Terlebih orang yang meminjam dana dan pemberi modal tidak bertatap muka secara langsung, sehingga tetap ada risiko pinjaman macet.

Tetapi lain halnya dengan fintech P2P Lending tetap aman dilakukan. Setiap perusahaan yang menawarkan layanan system P2P Lending mempunyai kebijakan masing-masing. Terutama kebijakan yang diambil fintech pada saat terjadinya keterlambatan pembayaran pinjaman oleh borrower. Pada umumnya untuk mengantisipasinya terjadinya hal tersebut setiap investor perlu mempertimbangkan asuransi dana yang telah di investasikan.

  • Modal Kecil Keuntungan Besar

Investasi memang selalu berkaitan dengan permainan modal. Biasanya untuk mendatangkan keuntungan besar dibutuhkan modal awal yang banyak. Hal ini bisa Anda temukan pada jenis instrument investasi layaknya property dan emas. Tetapi untuk jenis investasi fintech P2P Lending, hanya dengan modal awal Rp 100 ribu Anda sudah menanam modal. Walaupun nominal modal awal kecil tetapi nantinya Anda bisa meningkatkan keuntungan.

Demikianlah beberapa keuntungan dan manfaat berinvestasi jangka pendek P2P Lending. Jika saat ini Anda ingin berinvestasi dengan modal yang tidak terlalu besar dan juga sekaligus ingin ikut berpartisipasi dalam membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempat yang tepat. Akseleran P2P Lending adalah platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun dan Anda dapat memulainya hanya dengan Rp 100 ribu saja.

Baca Juga: