Tryout.id

Inilah Tips Mudah Bermain Game Free Fire Untuk Pemula

20 Jun 2021  |  180x | Ditulis oleh : Editor
Inilah Tips Mudah Bermain Game Free Fire Untuk Pemula

Game free fire adalah game yang banyak dimainkan oleh kawula muda khususnya di Indonesia. Game ini menghadirkan suasana yang menegangkan karena kamu harus waspada terhadap musuh yang dapat datang tiba-tiba kapanpun dan dimanapun. Game Free Fire menjadi salah satu gamer yang memadukan genre battle royale dengan genre TPS (Third Persen Shooter). Game ini dikembangkan oleh 111 Studio dan diterbitkan oleh Garena untuk iOS dan Android.

Bermain game dari game Free Fire dapat dikatakan cukup simple, yaitu Anda harus bertahan dari 49 pemain lainnya yang berusaha saling membunuh. Dan ketika Anda tersisa sendiri di dalam game, maka Anda akan jadi pemenang. Game ini menerapkan system zona aman (safe zone) yang semakin lama semakin menyusut. Dan tentunya ini akan menambah keseruan dari game ini ketika Anda saling terkumpul dan membunuh satu sama lain.

Selain itu kamu dapat memainkan game ini dalam mode solo (sendiri), mode duo (tim dengan dua pemain), dan mode squad (tim dengan maksimal empat pemain). Dalam bermain game Free Fire berikut ini beberapa tips bermain game Free Fire untuk pemula:

  • Memahami Peta

Memahami peta adalah hal yang penting yang harus dilakukan oleh seorang pemula dalam bermain game Free Fire. Dalam game Free Fire sendiri terdapat tiga peta utama yaitu Kalahari Purgatory dan Bermuda. Dan setiap peta memiliki tampilan berbeda. Jadi kamu perlu memahami secara mendalam satu peta utama terlebih dahulu, kemudian beralih kepada peta utama lainnya.

Kamu dapat mengeksplorasi setiap area peta yang terdapat dalam peta dan menentukan area mana yang aman untuk melakukan persembunyian.

  • Tetap Bergerak

Walaupun kamu dianjurkan untuk bersembunyi dan menunggu musuh datang, kamu juga tetap harus bergerak dan berpindah ke suatu tempat. Hal ini dikarenakan safe zone semakin lama semakin menyempit. Selalu usahakan berjalan menuju safe zone secara perlahan dan sedikit demi sedikit.

  • Jangan Terlalu banyak Looting

Looting adalah istilah untuk proses mencari senjata atau perlengkapan yang tentunya diperlukan dalam game Free Fire. Adakalanya kamu perlu looting ke berbagai tempat untuk mencari alat perlengkapan yang bagus, tetapi lakukan looting seperlunya. Seringkali pemain justru lebih cepat mati karena terlalu focus saat melakukan looting.

  • Menggunakan Kendaraan di Awal permainan

Menggunakan kendaraan akan memudahkan kamu untuk bergerak lebih cepat. Hal ini tentunya berguna untuk mencapai lokasi tertentu dan mencari perlengkapan yang bagus. Tetapi kendaraan dapat menjadi tanda yang dapat memberi tahu pemain lain dimana Anda berada. Jadi gunakanlah kendaraan hanya pada awal permainan. Dimana saat itu semua orang saling berpencar dan membunuh satu sama lain. Pada saat game hanya tersisa 10 pemain atau kurang, maka berhentilah menggunakan kendaraan.

  • Jangan Terlalu Bersemangat Membunuh Pemain

Khusus bagi pemain game Free Fire yang masih pemula, ada baiknya kamu bermain dengan cara menunggu dan membiarkan musuh datang, lalu membunuhnya. Cara ini lebih baik dibandingkan kamu berkelana dari satu tempat ke tempat lain hanya untuk mencari musuh.

  • Fokus Pada Tanda Merah Ketika Sedang Mode Aim

Ketika kamu menggunakan mode Aim (membidik sasaran), adakalanya kamu menemukan tanda merah yang mincul di titik tengah bidikan dalam waktu hanya beberapa detik saja. Hal ini menandakan bahwa kamu sudah membidik sasaran dengan tepat. Oleh karena itu segeralah menembak ketika tanda merah telah muncul.

Itulah beberapa tipe cara bermain game Free Fire untuk pemula. Nah untuk kamu yang ingin mengetahui informasi tentang game Free Fire atau game terfavorit lainnya, kamu bisa mengunjungi situs https://metroandalas.co.id. Merupakan situs yang menyediakan berbagai informasi seputar teknologi dan game. Disana kamu akan mendapatkan informasi-informasi menarik tentang game favorit serta berbagai informasi tentang teknologi.

Baca Juga: