RajaKomen

Manfaat Pemeriksaan USG 4 Dimensi Untuk Janin dalam Kandungan

2 Nov 2021  |  570x | Ditulis oleh : Editor
Manfaat Pemeriksaan USG 4 Dimensi Untuk Janin dalam Kandungan

Dalam pemeriksaan USG biasanya dilakukan untuk melihat permasalahan kandungan pada ibu hamil mulai dari melihat jenis kelamin bayi hingga mendeteksi gangguan perkembangan janin, tetapi pemeriksaan USG dapat dilakukan oleh siapa saja untuk mengetahui gangguan pada perut atas atau bawah. Pemeriksaan USG adalah teknik menampilkan gambar dari kondisi organ dalam tubuh menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi yang kemudian memantul menjadi sinyal listrik ke mesin yang akan mengubahnya menjadi gambar.

Teknologi USG sekarang ini sudah semakin canggih, jika awalnya hanya tersedia USG 2 dimensi dan 3 dimensi, maka sekarang sudah ada USG 4D. USG 4 dimensi memang memiliki banyak keunggulan karena bisa menunjukkan obyek yang bergerak. Tetapi jenis USG 4D memang membutuhkan biaya yang lebih bear, karena itu hanya digunakan dalam kebutuhan yang sangat mendesak atau sesuai keinginan pasien. Berikut ini beberapa manfaat USG 4 Dimensi untuk bidang kesehatan kehamilan dan kebutuhan kesehatan yang lainnya.

  • Melihat Bentuk Janin yang Lebih Jelas

Dengan pemeriksaan USG 4 dimensi pada dasarnya akan membantu ibu dan dokter untuk bisa melihat bentuk janin yang lebih jelas. Dengan USG 4D akan membuat ibu dan dokter dapat melihat bentuk bayi dengan lebih jelas seperti bentuk wajah, bentuk hidung, dan juga aktifitas bayi. Hal ini akan membantu ibu merasa lebih puas dengan hasil USG dan juga dokter bisa melihat perkembangan janin dengan lebih jelas.

  • Melihat Kemungkinan Janin Cacat atau Bermasalah

Pemeriksaan USG 4D juga membantu dokter dam ibu hamil untuk melihat apakah janin mengalami cacat atau tidak. Beberapa dokter bisa menganalisa cacat janin dari rekaman USG 4D seperti misalnya cacat bibir sumbing atau cacat yang lainnya. Dengan keuntungan ini maka dokter dapat memberikan gambaran kondisi kesehatan janin dan orang tuapun dapat melihat kondisi tersebut sebelum lahir.

  • Prosedur Pemeriksaan Menjadi Lebih Cepat

Pemeriksaan USG 4 dimensi juga dapat membantu dokter untuk bisa melakukan pemeriksaan menjadi lebih cepat. Pemeriksaan USG 4D hasilnya akan lebih pasti karena gambar atau foto yang lebih jelas. Dan untuk dokterpun bisa melayani pasien lebih baik. Bahkan dapat mengurangi waktu antrian jika memang dokter melayani banyak pasien.

  • Membantu Dokter Bisa Menganalisa dengan Lebih Tepat

USG 4D juga membantu dokter menghasilkan keputusan analisa yang lebih tepat. Dengan analisa yang lebih tepat maka dokter bisa menghasilkan keputusan yang lebih baik.

Demikianlah beberapa Manfaat USG 4D untuk janin dalam kandungan. Terdapat banyak rumah sakit dan klinik yang sudah menggunakan teknologi USG 4D untuk pemeriksaan kandungan. Salah satu klinik yang sudah menggunakan pemeriksaan USG 4 dimensi adalah Klinik Kehamilan Sehat (KS).

Klinik Kehamilan Sehat adalah klinik kehamilan dengan pelayanan terlengkap sejak tahun 2016. Sudah sekitar 200.000 pasien persalinan, pemeriksaan kehamilan, program hamil, pemasangan IUD, aktivitas pelayanan farmasi dan cek laboratorium yang telah dilayani klinik Kehamilan Sehat. Klinik Kehamilan sehat telah memiliki 16 cabang yang tersebar di beberapa kota seperti Jakarta Timur, Tangerang, Bekasi, Palembang, Bandung dan Surabaya dan 4 cabang diantaranya menyediakan pelayanan persalinan normal dan juga melayani poli anak.

Klinik Kehamilan Sehat adalah klinik dengan pelayanan lengkap yang memiliki keunggulan seperti

  1. Cek USG 2D,  Gratis USG 4D (HD Live Wajah)
  2. Pemeriksaan di sek langsung oleh Dokter Sp.OG bersertifikasi
  3. Harga USG 4D yang Kompetitif

Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih jelasnya, Anda dapat mengunjungi website resminya di www.kehamilansehat.com.

Baca Juga: